About Us

Pernah baca buku 5 cm karya Dhony Dhirgantoro? Atau Laskar Pelangi? Kedua buku tersebut sedikit banyak mengusung sebuah tema khas yang dekat dengan masyarakat pembacanya. Kebanyakan orang setuju kalau kedua buku itu mengangkat sebuah tema yang universal mengenai apa yang biasa kita sebut dengan “Persahabatan”. Sebuah hal yang masih sangat dan sering sekali dijunjung tinggi di negeri kita ini.

Dan ada hal lain yang membuat kisah –kisah persahabatan di dalam kedua buku tersebut sangat digemari khalayak pembacanya, Kawan. Persahabatan tokoh dalam cerita –cerita itu dibangun di atas sebuah keterbatasan. Baik itu keterbatasan diri dan juga materi. Persahabatan yang sedikit banyak menginspirasi kami untuk juga percaya bahwa walaupun persahabatan kami dibangun di tengah derasnya arus controversial, penuh intrik, cibiran, anggapan sebelah mata dari berbagai pihak tentang segala keterbatasan kami, tapi percayalah, Kawan, tak ada yang menandingi indahnya sebuah pertemanan.

Kisahnya dimulai saat kami bertemu dalam sebuah komunitas pecinta alam di sebuah SMA Swasta di daerah Jakarta Selatan. Entah bagaimana dan apa sebenarnya rencana Tuhan, sampai Ia mengumpulkan makhluk –makhluk irasional macam kami. Dari kami, yang berjumlah 9 orang ( 3 wanita, 6 laki –laki) cuma ada beberapa aja yang kelihatannya masih punya cirri –ciri manusia normal pada umumnya, sisanya, kayanya punya kelainan akal ( Hehehe pisss semuanya )

Tapi kami bangga jadi diri sendiri, dan percaya kalau setiap individu punya cerita dan keunikan tersendiri. Seperti kami, kami punya keunikan tersendiri. Mulai dari wanita –wanita di sini, ada Dini, Karin, ataupun gue (Sinta),yang ga cuma jago dandan dan bisa naik gunung ( hehehe sombong), tapi juga jago bikin cowo masing –masing repot karena banyak mintanya hahaha, dan yang pasti banyak ngambeknya ( tapi percaya deh, itu cuma buat nunjukin rasa sayang kita, tapi caranya emang sedikit beda dari cewe kebanyakan).

Atau  Agung sama Jhebag yang udah sering muterin Sentul melebihi Valentino Rossi. Mau modifikasi motor biar bisa jadi 500 km/jam? Atau mau helm standar internasional yang ga hancur walau ditilang polisi berkali –kali? Hubungi orang –orang yang barusan gue sebut namanya, Kawan.

Kalau deket  laki –laki yang satu ini harus rada hati –hati. Jika anda merasa laki –laki dengan cirri –ciri sebagai berikut:

  1. Putih
  2. Merasa ganteng
  3. Tinggi
  4. Maco

Lebih baik ga usah deket –deket sama yang namanya Helryan a.k.a Gembel. Kalau ga mau di jadiin lelaki simpanan hehehe ( Piss Bel…). Biasanya si makhluk bernama lengkap Helryan Farrowki, atau Gembel, atau Kabes, atau Bella, dan sebagainya ini, suka deket –deket seorang cowo berambut bob rada-rada kriting ala Giring NIDJI dengan postur montok –montok seksi gitu bernama Ficko. Dan, Kawan, Ficko ini satu –satunya orang di rombongan kami yang kuliahnya di – UI, ckck, pinter kan?!!

2 yang terakhir ini rada –rada mirip hobinya. Mereka kuliah di jurusan yang sama walaupun beda Universitas, tapi sama autisnya kalau udah ngomongin software computer atau game online. Yang satu punya panggilan Jimi. Tampangnya kaya cina –cina glodok tapi ngaku orang Aceh ( Percaya ga sih?!). Satu lagi kulitnya cokelat dan punya gigi paling putih diantara rombongan kami. Tau vokalis band WALI?? Yah mungkin seperti itulah kurang lebih sosok manusia bernama Japar ini, cuma beda nasib aja.

Seperti itulah, Kawan. Pertemanan kami dilandasi sesuatu yang orang bilang tidak bisa disatukan yaitu perbedaan.

Satu hal yang membuat kami sama, bahwa kami suka melakukan sebuah perjalanan. Kami suka travelling. Kami punya banyak sekali cerita –cerita dan kisah –kisah perjalanan, dan kami berjanji, Kawan. kami berjanji untuk membagi semua itu dengan kalian.

Dedicated for people who called “RBG”

“ Bersyukur sekali bisa mengenal orang –orang seperti kalian, KAWAN”

4 thoughts on “About Us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s